Batavia False Colors ~ Photoshop Tutorials . -->

Batavia False Colors

batavia false color
Momment ini saya abadikan ketika event Photo Hunting dari  rekan-rekan photograper Balikpapan, untuk lokasi ini di Hutan Mangrove Balikpapan, walaupun spot nya sangat sempit dan susah juga untuk mengabadikan momment, namun saya tidak kehilangan cara untuk mendapatkan photo terbaik, untuk photo ini saya ambil dengan kamera Canon EOS 550D False Color dan Lensa Canon 70-200mm F2.8 IS MK I.

Untuk tips kali ini adalah :
1. Kamera saya setting pada Aparture Priority (AV), Mode ini adalah semi otomatis dengan kita memilih aperture yang digunakan sementara sisa setting lainnya (shutter speed, white balance, ISO, dll) akan ditangani oleh kamera. 
2. Saya selalu mekasimalkan bukaan Lensa pada Bukaan Terlebar/Open Wide (angka kecil), agar menghasilkan back ground blur/Bokeh
3. Dan komposisi juga selalu di perhatikan biar enak di lihatnya
4. Dalam photo ini saya Photograper harus selalu berinteraksi dengan Model, agar mendapatkan photo terbaik.

Untuk Editing nya Sangat Simple :
1. Pertama resize photo dengan ukuran terlebar 900 pixel
2. Kemudian mainkan Gelap/Terang sesuai selera dengan menggunakan Google Nik Collection (Darken Lighten) yang saat ini sudah gratis dari Google
3. Untuk menajamkan dengan Photoshop pilih Menu-Filter-Sharpen-Smart Sharpen, atur Opacity sesuai dengan selera anda
4. Untuk menaikan warna saya menggunakan Hue/Saturation, atur sesuai selera.dan lakukan masking untuk warna yang tidak di butuhkan 

Salam Newbie dan Semoga Suksess 
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments