Batavia False Colors ~ Photoshop Tutorials . -->

Batavia False Colors

bfc 

Momment ini saya abadikan ketika saya melakukan pemotretan Pre Wedding temen sama dengan Judul Farmer 1, dengan lensa lebar pada saat itu saya menggunakan kamera Canon Eos 550D dan Lensa Canon 10-22mm, konsep photo ini Bridal.
lokasi pemotretan di Tanah Merah Samboja Kalimantan Timur, di lokasi saya berfikir keras untuk mendapatkan photo terbaik dengan melihat lingkungan Sekitar, kemudian saya melihat ada meja dan kursi permanen yang biasa di gunakan pengunjung untuk makan dan minum, namun kebetulan ketika saya melakukan pemotretan ada meja yang kosong dan langsung saya mengarahkan model untuk berpose di meja tersebut.

Berikut tips nya  adalah :
1. Seting kamera sesuai dengan Selera
2. Gunakan ISO sesuai dengan kondisi lingkungan (jika gelap maka ISO tinggi, jika terang maka ISO rendah).
3. Gunakan Aparture Kecil (angka besar) agar mendapatkan hasil photo yang kontras
4. Disini saya menggunakan flash untuk membantu penerangan khususnya pada Model

Untuk Editing nya Sangat Simple :
1. Pertama resize photo dengan ukuran terlebar 900 pixel
2. Kemudian mainkan tonal kontras sesuai selera dengan menggunakan Google Nik Collection yang saat ini sudah gratis dari Google
3. Untuk menajamkan dengan Photoshop pilih Menu-Filter-Sharpen-Smart Sharpen, atur Opacity sesuai dengan selera anda
4. Kemudian mainkan Gelap/Terang sesuai selera dengan menggunakan Google Nik Collection yang saat ini sudah gratis dari Google

Salam Newbie dan Semoga Suksess 
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments