Just Fly ~ Photoshop Tutorials . -->

Just Fly

Pada hari libur saya mengajak anak dan istri pergi ke lokasi wisata di Monument Balikpapan dan saya hobby motret untuk mengabadikan momment dengan kamera Mirror Less Eos M, yang saat itu sedang trend kamera jenis ini, dan kebetulan saya juga baru membeli lensa manual dari negara pembuatnya yaitu Russian Federations Helios 44-3 f/2/58mm, sungguh sangat menawan hasil dari lensa ini dengan karakter dan hasil yang mempesona.

Berikut tips untuk memotret momment seperti ini maka settingan kameranya adalah :

1. Gunakan Shutter Speed Cepat
2. Maksimalkan ISO, untuk photo ini saya menggunakan ISO 200
3. Gunakan Aparture Besar (angka kecil), di foto ini saya menggunakan F2

Untuk Editing nya Sangat Simple :
1. Pertama resize photo dengan ukuran terlebar 900 pixel
2. Kemudian mainkan gelap terang dengan menggunakan Google Nik Collection yang saat ini sudah gratis dari Google
2. Unutk menajamkan dengan Photoshop pilih Menu-Filter-Sharpen-Smart Sharpen, atur Opacity sesuai dengan selera anda

Salam Newbie dan Semoga Suksess

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments